Sabtu, 23 April 2011

Tips Agar Tetap Fit Berkegiatan

Helo konco plek.. ! :)

Ini dia ni.. aku mau kasih tips biar konco plek terus Fit setiap hari dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.. tips ini berasal dari pengalaman keseharianku lo ya, jadi kebenarannya juga ga bisa di jamin.. cuma apa salahnya ni aku sharing tips2 kesehatan .. ya gak ya gak ?
MyEm0.Com

yuk lanjut...

Gini ni konco plek, konco plek pasti kan orang yang sibuk.. sibuk itu seperti halnya konco plek sekolah atau kuliah atau kerja atau berbisnis sendiri atau bahkan sibuk show (selama konco plek artis hihihi) atau konco plek sekedar makan tidur main makan tidur main.. itu smua ada kesibukan yang konco plek lakuin.. ya kan ?

MyEm0.Com MyEm0.Com MyEm0.Com

Lalu bagaimana supaya konco plek ga cepet capek lesu letih ngantuk disaat beraktivitas ? kan bisa gawat nih kalau tidak bersemangat ketika beraktivitas penting, koyoto ujian, meeting kalau kerja atau presentasi, atau mengerjakan tugas penting.. ya kan ??

Sekarang kita bahas dulu tentang dampak negatif jika konco plek gak bersemangat :

  1. Konco plek terlambat berangkat ke kantor / kuliah / sekolah / meeting
  2. Tidak bisa berkonsentrasi dalam melakukan aktifitas, kadang kalau sudah ga konsentrasi mengikuti kegiatan, koncoplek sering mengalihkan ke hal-hal yang membuat anda "tidak bosan" seperti Facebook-an lah , twitter-an lah, nge game nonton film lah, dan ng-kaskus lah dan lain-lain. Sebenernya melakukan kegiatan anda itu bukan lah hal yang membosankan, namun dengan kondisi konco plek yang ga fit, konco plek selalu terbawa untuk relaksasi saja, bersantai atau bermalas2an dan ga pusing mikir kerjaan. Hal ini nih yang nyebabin bos/dosen/guru ngomel2 kalau ketauan dan bisa-bisa beliau bilang "keluar kamu!!" aduh ga mau kan kayak gitu..
  3. Konco plek tidak akan mendapat apa2 : misalnya saja jika konco plek sekolah atau kuliah, maka konco plek tidak akan mendapat ilmu, ketinggalan deh pelajarannya yang akhirnya berdampak waktu ngerjain PR bilang gini "ah, susah banget si.. ini kan belum diajari, perasaan ga diajarin deh !! besok pagi ajalah dateng pagi2 cari temen yg dah kelar, sip tinggal COPAS, (copy paste.red) atau enggak pas ujian nih, bingung glagapan ga bisa jawab, akhirnya di soal ujian digambarin muka orang2 atau gunung yang bawahnya ada jalannya trus ada sawahnya (emank TK, hihi).... trus buat yang udah kerja, nah kerjaan pasti jadi molor lor lor lorrrrr.... numpuk deh dan yak, jadinya apa LEMBUR... males banget kan lembur ituu !! mendingan sama keluarga dirumah.
  4. Jadi cepet marah, atau gampang menyalahkan orang lain.. ini biasanya kalau sudah kadung kepepet disalahin bos atau guru tapi malah ngomel2 menggertu atau membuat pembelaan, wis pokokna ga salah !!! hahah.. misalnya nih, waktu diomelin nih.. reaksi konco plek bisa gini dalam hati atau jadi gosip ke temen2.. "duh bapak A itu bawel banget sii, udah muka kayak monyet aja banyak bawel, kan aku cuma diskusi ma temen (padahal bercandaan), gitu aja dah di sewotin".. atau gak "halah cuma buka laptop aja lo (pas kuliah teori ni), toh aku juga ndengerin".. nah itu dampaknya apa DOSA men !! .. heheh jadinya nyalahin orang dan cari pembelaan.
  5. Ga disenengin oleh rekan kerja atau temen.. kalau konco plek terlihat lesu dan lemas, aduh,, sekeliling konco plek pasti males buanget liatnya.. dampaknya jadi ga mood buat ngajak ngmong konco plek,. hal kayak gitu, bikin ga nyaman dilihat di lingkungan. ya gak ?
  6. Gampang stress, hal ini disebabkan oleh, pekerjaan yang menumpuk, lalu kelelahan, diomelin bos, atau ga disukai rekan, atau malu karena pekerjaan tidak sesuai deadline.

Nah, itu adalah secara garis besar dampak negatif jika konco plek itu tidak bersemangat dalam menjalani aktivitas. Dampak2 jika konco plek letih lemah lesu lemes.. :D hehe

oke KLIK SELENGKAPNYA jika ingin menuju TIPS TETAP FIT !




Lanjut ke tips tetep fit bersama NIKABON.. hehe..langsung aja yaa..
  1. Tidur tepat waktu. Sebernya kalau menurut Nikabon sendiri, tidur tepat waktu itu penting. Tidur tepat waktu menurut Nikabon itu maksimal tidur jam 23.00.. tapi alangkah baiknya kalau konco plek dah tidur maksimal jam 22.00. Kalau konco plek rutin tidur jam 22.00, paginya konco plek bisa bangun2 sendiri sekitar kisaran jam 5 pagi.. tepat 7 jam gan ? berarti itu sudah bagus.. pokoknya paling gak konco plek memiliki waktu tidur 7-8 jam (sesuaikan dengan jadwal pagi berangkat ngantor/sekolahnya). Kalau konco plek seorang muslim, kan wajib buat shubuhan.. nah koncoplek ga akan ngantuk pas sholat, kalau jam tidurnya cukup. Ingat, tidur yang cukup akan mengumpulkan energi, kalau koncoplek tidur malem banget dan pake ngemil, efeknya jadi gemuk dan energi nya terserap banyak sehingga ketika esoknya beraktifitas, jadi lemes..
  2. Wajib Sarapan tapi secukupnya. Kalau konco plek pgn semangat, maka SARAPANLAH !. itu penting, tapi secukupnya aja.. gunanya apa, supaya memiliki energi yang pas di pagi hari.. kalau terlalu banyak makan, energi habis diserap oleh kegiatan makanan dan yang akhirnya cepet laper lagi.. Tips sarapan sehat yaitu memakan makanan yang berprotein.. :) sarapan seperti ini lah yang bisa mengurangi penyebab diabetes. Setelah itu dilanjutkan makan siang yang menunya mengenyangkan.. seperti nasi-sayur-daging/ayam..lalu untuk makan malam, maksimal waktu makan komco plek adalah jam 7 malam, ini baik untuk menghindari timbunan lemak.
  3. Banyak minum air putih. Wah ini, air putih ini sangat penting sekali.. mengingat tubuh kita ini mengandung banyak sekali air, tentunya juga sangat membutuhkan air.. ya kan.. kalau menurutku kalau sehari minum air banyak kita bisa jadi seger dan fresh... kalau buat aku, jadi ga ngantuk.. :D eheh.. cobain deh..
  4. Mendisiplinkan waktu. Disiplin waktu itu penting, biar ga numpuk2 dan ga molor pekerjaannya.
  5. Refreshing. Seminggu pasti ada 7 hari, biasanya jam kerjanya antara 5-6 hari saja, dan waktu liburnya bisa 1-2 hari.. Manfaatkanlah waktu libur itu untuk istirahat dan bersenang2, kalau bisa kurangin pemanfaatan liburan untuk lembur pekerjaan. :). kalo konco plek pikirannya jernih, maka mulai berakivitasnya pasti semangat lagi. Tips refreshing : berolahraga, Baca buku novel/komik, jalan2 bersama keluarga, jalan bareng pacar/temen, nonton, nge-blog dan lain2..
  6. Mandi 2x sehari dan bersihkan muka. Ini kadang memiliki efek untuk menyegarkan tubuh sehingga aktivitas selanjutnya akan terus nyaman, selain itu juga dapat menjaga kebersihan dan kesehatan.
  7. Beribadah. Wow.. !! Berat deh kayaknya kata2 ini.. tapi ini sangan berpengaruh kalau buat aku.. Hal ini, bisa buat pikiran dan hati tenang dan bersih. bisa ngurangin marah2.. hehe.. dan lebih sabar + bijak.. :D
  8. Beli baju yang murah berkualitas tapi banyak macem. hal ini kadang mempengaruhi kenyamanan dalam bekerja atau kuliah.. setiap hari berganti pakaian dan akan terlihat fresh.
  9. Bawa permen yang bisa dikonsumsi.. :) Permen herbal wangi yang aman.. Hal ini akan membuat semangat !.
  10. Hidari banyak minum2 kopi .. kopi kalau bsa jarang aja.. :D





Nah.. itu dia tips menurut nikabon tentang bagaimana cara supaya tetep fit menjalankan aktifitas...
MyEm0.Com

oke semoga bermanfaat. ! amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar